Wisata Di Bandung Utara

TAHURA Ir. H. Juanda
TAHURA Ir. H. Juanda. Taman Hutan ini, memiliki daya tarik wisata alam yang cukup beragam seperti pemandangan alam, flora dan fauna serta keadaan udaranya yang sejuk dan nyaman. Selain itu di dalam kawasan Taman Hutan Raya terdapat berbagai obyek wisata yang cukup menarik seperti Monumen Ir. H. Juanda yang terletak pada suatu plaza, gua-gua buatan peninggalan jaman Belanda dan Jepang, Kolam Pakar yang merupakan kolam buatan seluas 1,15 Ha milik PLN yang berfungsi sebagai tempat penampungan air yang berasal dari sungai Cikapundung untuk sumber pembangkit tenaga listrik. Serta terdapat 2 air terjun yang tingginya 35 m.

Gua Jepang
Di dalam taman hutan ini terdapat saksi sejarah yang mewarnai perjuangan bangsa Indonesia yaitu dua buah gua yang memiliki nama disesuaikan dengan negara penjajah yang berkuasa saat gua tersebut di bangun yaitu Gua Belanda yang dibangun pada tahun 1918 dan Gua Jepang yang dibangun pada tahun 1942. Di kawasan gua banyak pemandu yang akan menawarkan jasanya untuk memberi kemudahan bagi anda menjelajahi seluruh tempat disertai dengan cerita-cerita menarik berkenaan dengan gua-gua tersebut.

Desa Bunga Cihideung
Desa bunga Cihideung. Bagi anda penggemar bunga, maka daerah ini adalah tujuan yang tepat. Daerah ini terkenal sebagai pusat penjualan bunga di Kabupaten Bandung. Hamparan bunga beraneka jenis dan warna terlihat di sepanjang kiri dan kanan jalan. Berbagai bunga yang jarang ditemukan banyak sekali terdapat di sini. Dari kota Bandung, bila hendak menuju Lembang melalui Jl. Sersan Bajuri, maka pemandangan hijau dan berwarna-warni dari deretan tanaman hias dan bunga menjadi teman sepanjang jalan.

rumah sosis
Tempat ini berlokasi di Jl Setiabudi 295, dari Bandung ke arah Lembang. Dengan tema Eat, Swim dan Play sehingga mengukuhkan bahwa tempat ini bukan hanya menjual sosis saja, tapi juga sebagai tempat wisata keluarga yang lengkap. Fasilitas yang tersedia cukup lengkap, mulai dari kolam renang, ATV, mini motor cross, becak2an, sepeda, otoped, flying fox, trampoline, mobil2 an, kolam pancing, rumah pohon, fun climbing, kuda tunggang, lorong sesat, perahu sosis, playland, aneka bazzar games.

kampung baso
Kampung Baso terletak di hamparan perbukitan hijau di kawasan Jalan Setiabudi, Bandung Utara. Dengan suasana perkampungan khas Tanah Priangan berupa rumah panggung. Sesuai namanya, lokasi wisata kuliner ini memang khusus menyajikan berbagai jenis bakso. Sebut saja, bakso tarik yang langsung dibuat di lokasi Kampung Baso. Inilah yang menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung. Ada pula bakso goreng yang disantap dengan sambal pedas.Kudapan yang cukup langka adalah mi nabati. Mi ini terbuat dari bahan nabati maupun sayuran. Misalnya, mi wortel dan mi sawi.

observatorium bosscha
Observatorium Bosscha, merupakan tempat wisata sambil belajar mengamati langit. Bosscha memiliki reaktor angkasa seberat 17 ton, dan teropong sepanjang 11 meter. Bosscha hanya dapat dikunjungi pada hari selasa sampai sabtu. Kawasan ini terletak di kawasan lembang.

kuda isi
de'ranch De'Ranch. Ingin Menjadi cowboy atau rodeo, kini anda tidak perlu jauh-jauh ke negeri paman sam. Area wisata yang bertema wisata kuda ala cowboy ini, berdiri sejak 2007. Anda tidak perlu mahir dalam menunggan kuda, kerena akan disediakan jockey yang kan mengajarkan anda. Tidak hanya berkuda saja yang anda dapatkan di area wisata ini, masih banyak fasilitas lainnya, seperti flying fox, burma bridge, serta kolam pancing. Disini pengunjung bisa menikmati berbagai menu makanan dan minuman di cafe yang berada di area wisata ini,mulai dari nasi timbel hingga menu eropa.

taman maribaya
Taman Maribaya, sebenarnya masih termasuk dalam kawasan Hutan Raya Dago. Maribaya terletak di perkampungan kecil yang dialiri 2 sungai, yaitu sungai Cigulung dan Cikawari. Dari 2 sungai ini tercipta 4 air terjun, yaitu air terjun Cikawari, Cigulung, Cikoleang, dan yang terbesar adalah air terjun Ciomas yang memberikan pemandangan yang bisa membuat anda terpesona dengan udara segar khas pegunungan.

kawasan lembang
Lembang. Kota Lembang, berada pada ketinggian antara 1.312 hingga 2.084 meter di atas permukaan laut. Titik tertingginya ada di Puncak Gunung Tangkuban Parahu. Sebagai daerah yang terletak di pegunungan, suhu rata-rata berkisar antara 17°-27°C. Di kecamatan ini terdapat Observatorium Bosscha, serta berbagai tempat wisata seperti Gunung Tangkuban Perahu, Pemandian Maribaya serta makanan khas ketan bakar yang yang dimakan dengan bumbu oncom atau kacang serta jagung bakar yang beraneka rasa.

cikole lembang
Cikole adalah desa di kecamatan Lembang, tepatnya dekat pintu masuk kawasan wisata gunung tangkuban perahu. Ditempat ini anda bisa menemukan wisata alam dengan fasilitas camping ground yang alami dikelilingi pohon pinus, outbound, bermain perang-perangan paint ball, serta bisa dijadikan pilihan tepat untuk belajar mencintai alam.

gunung tangkuban perahu
Gunung Tangkuban Parahu dikaitkan dengan legenda Sangkuriang, yang dikisahkan jatuh cinta kepada ibunya, Dayang Sumbi. Untuk menggagalkan niat anaknya menikahinya, Dayang Sumbi mengajukan syarat supaya Sangkuriang membuat perahu dalam semalam. Ketika usahanya gagal, Sangkuriang marah dan menendang perahu itu, sehingga mendarat dalam keadaan terbalik. Perahu inilah yang kemudian membentuk Gunung Tangkuban Parahu. Di gunung ini terdapat 13 kawah.

Graha ciater spa
Graha Ciater Spa, disingkat Gracia Spa yang bergerak di bidang Pariwisata berupa Resort hotel, Restaurant, dan Hot Spring Water, dimana resort hotel ini terbuka untuk umum. Hotel yang baru beroperasi tahun 1999 ini memiliki sarana akomodasi yang terdiri dari 6 unit bungalow dan 6 unit room juga tersedia Restaurant, Kolam Rendam Umum, Jogging Track, sarana bermain anak dan sebagainya yang dapat dijadikan salah satu pilihan yang terbaik diantara beragam fasilitas serupa di Jawa barat umumnya.

gracia hot springCiater, merupakan kawasan wisata air panas alami. Selain mandi air panas, di Ciater kita bisa menunggang kuda menikmati keindahan lokasi wisata Ciater, sekadar berjalan-jalan di sekitar kebun teh atau tea walk, memancing, melukis, bermain tenis atau golf, berlatih membuat kerajinan keramik, mulai dari pengolahan bahan dasar sampai menjadi barang jadi, dan berwisata ke pabrik teh PTPN VII serta menikmati teh olahan langsung dari pabrik tersebut, bahkan menjalani pengobatan penunjang medis. lokasi wisata ini memang menawarkan banyak sekali pilihan wisata untuk keluarga.

 
top

© Wisata Di Bandung 2010 | designed by Juansah Powered by Blogspot